Solo Trip : Singapore (Pt.1)

Helooo, hari ini gue akan melanjutkan cerita solo trip : Singapore (Pt.1) gue. Gimana ceritanya? Silahkan disimak ya....

Hari pertama, tanggal 24 Juli 2019 (Rabu)

Gue berangkat dari rumah jam 6 pagi menuju airport. Gue dianter sama bokap dan nyokap gue. Sebenernya gue take off itu jam 9.45 pagi, cuma karena gue takutnya rame dibagian check in dan imigrasi, jadinya gue dateng lebih pagi aja sampe-sampe gue begadang. Tapi kalo begadang sih karena gue deg-degan aja karena gue mau liburan ke Singapore sendirian.

Pas udah sampe sana, gue turun di 2F dan langsung ke gate 5 untuk check in. Dan ternyata lumayan rame juga orang-orang yang antri check in mau ke Singapore. Btw flight gue ke Singapore ini pake Scoot Airlines. Nah, Scoot Airlines ini punya Singapore yang low cost budget gitu. Scoot Airlines ini juga kayaknya di design untuk milenials deh. Yang gue baca di salah satu website gitu katanya "Scoot targeted at travellers who yearn for spontaneous discovery, connections and fresh experiences". Jadi ya cocoklah sama gue yang spontanitas untuk melakukan solo trip ke Singapore. Setelah check in, gue keluar sebentar buat ngobrol-ngobrol sama nyokap bokap gue. Nah, jam setengah 8 gue pamit ke nyokap dan bokap gue setelah itu masuk untuk ke imigrasi. Pas di imigrasi juga udah lumayan rame. Tapi gak rame-rame banget sih. Setelah udah di cek di imigrasi, gue langsung menuju ke tempat nunggu karena boarding itu sekitar pukul 9an. Sebelum gue masuk ke gate, gue nuker uang dulu dari rupiah ke SGD. Sejujurnya gue gangerti sama sekali dan yaudah iyain aja deh harga jual dan harga belinya berapa. Kayaknya sih feeling gue harga beli ke SGD-nya tuh mahal. Tadinya gue gak mau pegang cash karena gue lebih suka cashless kan dan udah pake Jenius hehe, tapi kata temen gue sebaiknya tetep pegang cash karena takut kalo ada apa-apa dan ribet harus ke atm atau apalah itu. Yasudah akhirnya gue pegang cash SGD sejuta. Abis nuker uang, gue langsung menuju gate. Setelah cek barang dll, yaudah gue tinggal nunggu boarding aja.

Pas udah mau boarding, ternyata koper gue disuruh masukin bagasi dan alhamdulillah-nya gratis. Karena katanya kabin udah penuh. Yaudah, karena disuruh akhirnya gue masukin bagasi dan ini pertama kalinya koper gue masuk di bagasi. Gue agak takut-takut sih kalo masuk bagasi tuh entar kenapa-kenapa. Karena ada beberapa yang gue baca tuh koper kadang suka ketinggalan dan lain-lain lah. Tapi ya semoga koper gue nyampe juga ya di Singapore.
Udah masuk pesawat, tempat duduk gue letaknya di deket jendela. Sebelah gue bapak-bapak dan ibu-ibu. Udah pasang seat bealt, tinggal nunggu take off. Selama perjalanan dari Jakarta ke Singapore, gue tidur. Lumayan juga waktunya di pake untuk tidur karena gue ngantuk banget.

Kalo di jadwal, jam 12.45 itu landing di Changi Airport. Tapi ternyata waktunya lebih awal. Sekitar jam 12.30 udah sampe. Pas udah sampe, ya inilah journey baru gue selama di Singapore. Impression gue sama Changi Aiport ya wow aja. Bagus dan bersih hahahah sorry kalo norak. Sambil jalan dan liat-liat, gue antara bingung ambil koper dimana ya? Akhirnya gue nyari Customer Service buat nanya ambil bagasi dimana. Katanya harus ke imigrasi dulu baru bisa ambil. Nah gue turun tuh ke bagian imigrasi dan jeng jeng.......ruame banget cuy! Sebelum antri juga, kita harus isi kartu imigrasi Singapore. Setelah gue selesai isi, gue ngantri. Kurang lebih 10 menit antri, akhirnya bagian gue. Gue deg-degan ditanyain apa hahahah. Ya padahal cuma ditanya ke Singapore sendiri atau sama siapa, ngapain aja, berapa lama gitu-gitu. Tapi awalnya gue lumayan gak ngerti petugas imigrasinya ngomong apa, karena logat dia nyampur. Ya mon maap nih, gue kadang suka budeg, udah budeg suka gatau dia ngomong apaan. Karena gue 5 hari di Singapore buat liburan, kata petugasnya itu udah lumayan cukup lama untuk liburan hahaha. Untungnya tidak dipersulit dan WELCOME TO SINGAPORE. Gue tinggal ambil bagasi aja dan dari jauh gue udah bisa liat koper gue udah di turunin. Setelah ambil koper, gue harus ke bagian departure hall untuk ke Cheers Store untuk ambil simcard yang gue beli di Klook sebelum driver gue jemput. Setelah nemuin Cheers Store, gue liat-liat sebentar untuk beli minum. Belom juga keluar dari aiport, gue udah jajan kopi yang packagingnya lucu. Maaf gue terlena oleh barang-barang yang packagingnya terlalu lucu. Setelah bayar kopi, gue nemuin orang yang jual dan dibantuin untuk ganti simcard. Voila......notif hp gue langsung banyak banget isinya whatsapp dari grup kantor, temen, keluarga dan lain-lain. Dan sekarang tinggal balik lagi ke arrival hall untuk ketemu sama driver dari Right Lanes yang gue pesen dari Traveloka.

Pas udah di arrival hall, gue agak bingung tuh. Kira-kira si driver tau gue gak ya? Gue liat orang-orang yang mau jemput pada bawa papan nama, sedangkan gue gak nemuin papan nama bertuliskan nama gue. Dan jam 2 udah mau mendekat. Akhirnya gue telfon aja Right Lanes ini. Gue nanya si driver udah sampe atau belum karena gue udah sampe di arrival hall. Akhirnya gue di kasih nomer drivernya dan gue telfon si drivernya. Dan gak berapa lama, si driver muncul. Ternyata dia di belakang gue hahaha. Nama drivernya itu Jackson. Setelah ketemu sama Jackson, gue langsung menuju parkiran.

Yeay, akhirnya keluarlah gue dari airport dan menuju hotel di Boat Quay. Selama perjalanan, gue sebenernya agak males kalo diajak ngobrol karena pas dia nanya ke gue di airport, logat dia bikin gue gak ngerti. Pas otw ke hotel, dia sempet minta maaf karena dia salah nyebut hotel yang gue tuju. Dia kira gue nginep di Sentosa. Dia bilang dia lagi spaneng (dia gak ngomong gini sih hhahaa). Dia lagi banyak kerjaan yang harus di handle, jadinya bingung. Terus gue cuma hehehe aja dan iya iya dan no problem aja.
Gak sampe sejam, gue sampe di daerah Boat Quay. Gue diturunin gak langsung di depan hotel, karena hotel yang gue booking ini gabisa di masukin kendaraan kecuali sepeda. Bukan karena sempitnya, tapi karena isinya restoran semua sepanjang jalan jadinya gabisa dilaluin sama mobil. Gue pisah sama Jackson, dan jalan menuju Beat Capsule.

Gak jauh dari tempat gue turun, plang Beat Capsule udah keliatan. Akhirnya gue sampe juga hahaha. Gue bangga dengan diri gue sendiri #ceilah. Dan enak banget daerah hotel gue. Karena depannya ada sungai gitu. Tapi ya daerah hotel gue ini pasti rame banget karena sepanjang jalan isinya restoran seafood, bar dan resto-resto lainnya.
Sampe Beat Capsule, ternyata masuk-masuk langsung tangga. Sampe di lantai 1, gue langsung ke bagian resepsionis untuk check in. Gue isi form, terus diteranginlah mengenai rules di Beat Capsule. Terus gue dapet kasur nomor 9 yang letaknya di atas. Jadi gue harus naik tangga gitu untuk menuju ke kasur gue. Gue beres-beres koper dan masukin koper ke loker, gue naik ke atas kasur dan leha-leha sebentar karena masih lelah dan ngantuk. Gue ngabarin keluarga gue kalo gue udah sampe di hotel dan mau leha-leha karena masih capek.

Gak berapa lama gue ketiduran. Sekitar jam 6an gue bangun dan siap-siap mau keluar untuk cari makan dan liat-liat sekeliling. Ini sungai yang letaknya di depan hotel gue.
Daerah Boat Quay ini kalo menurut gue hampir sama kayak daerah SCBD, karena deket hotel gue selain banyak restoran, banyak juga gedung-gedung perkantoran. Jadi gue menganggap Boat Quay ini ya SCBD-nya Singapore lah.

Karena gue bingung gue mau makan apa, akhirnya gue cek di maps kira-kira di deket hotel gue ada apa aja. Eh ternyata ada Mcd. Akhirnya gue kesana dan pesen paket cheeseburger. Harganya 6.20SGD. Ya, 64ribu-an lah. Yang bikin beda adalah saus sambelnya. Rasanya agak-agak aneh gitu. Overall ya semua rasanya sama sih. Abis dari Mcd gue liat-liat sekeliling karena itu jam orang pulang kerja pada pulang semua. Jadi rame tuh. Terus karena gue bingung mau kemana, gue akhirnya memutuskan untuk ke Meidi-ya, supermarket Jepang yang letaknya di Clarke Quay dan gak harus naik bus kalo kesana. Jadinya gue jalan kaki aja sembari pake maps.

Enak banget jalan kaki disana. Gak banyak motor. Ya paling motor lewat karena mereka adalah driver makanan entah itu grabfood atau food panda. Yang banyak ya mobil. Tapi ya tetep enak diliat. Gue jalan kaki disana enak banget. Sambil liat-liat orang pulang kerja yang nongkrong di coffee shop atau restoran, yang lagi nyebrang jalanan sambil ngobrol sama temen kantornya.
Karena udah terlalu lama gak jalan kaki, ternyata capek juga ya hahaha. Gak berapa lama, gue sampe juga ditujuan. Ke Meidi-ya ini salah satu tujuan gue akhirnya ke Singapore. Karena gue mau cari milk pudding keluaran Morinaga yang gue tonton dari salah satu drama Jepang. Selain gue nyari milk pudding itu, gue sekalian liat-liat packaging lucu-lucu yang bikin gue gemes banget karena banyak banget. Rasanya pengen gue beli semuanya T_T

Setelah gue obrak abrik Meidi-ya, ternyata milk pudding Morinaga yang gue cari gak ada. Adanya yang custard doang. Sedih banget gue. Tapi, gue menemukan caramel macchiato keluaran Samyang. Dan itu udah jadi salah satu packaging yang emang mau gue beli di Jakarta via online. Dan gue juga akhirnya beli pembalut dan sikat gigi + odol karena ternyata gue gak bawa.

Gue cobain caramel macchiatonya enak banget. Untungnya rasanya enak. Jadi gue seneng. Tapi tetep aja gue gak nemuin si milk pudding keluaran Morinaga ini.
Akhirnya dari Meidi-ya gue langsung balik pulang aja karena ternyata udah jam 9 malem.

Pas udah sampe hotel, gue siapin baju, handuk dan keperluan alat mandi lainnya dan gue skip lagi. Ternyata gue gak bawa face wash. Hahahahha.......kenapa bisa se skip itu gue gak bawa. Yaudahlah, besok aja gue belinya.
Setelah selesai mandi, gue leha-leha nonton netflix sebentar. Terus gue beranjak tidur deh.

Part 2 akan gue lanjutkan di post berikutnya ya. See you soon :)