Solo Trip : Singapore (Intro)

Halo semuanya. Hari ini gue akan cerita solo trip chapter kedua gue yang sangat menyenangkan ini. Jadi langsung mulai aja ya......

Hari ini gue akan cerita tentang solo trip gue ke negara Singapore. Ini adalah kali pertama gue menginjakkan kaki gue ke negara orang sendirian. Yes, gue ke Singapore itu hanya sendirian. Sebenernya gue akan ketemuan sama temen gue disana. Tapi itu hanya di hari Sabtu aja dan mostly gue akan berkegiatan sendirian disana. Strolling around Singapore tuh kayak apa sih? Karena sejujurnya, Singapore itu bukan salah satu negara yang masuk ke dalam list perjalanan gue. Sebelum gue cerita kegiatan gue, gue mau ceritain kenapa akhirnya gue pilih negara Singapore yang jadi negara pertama untuk trip gue kali ini. 

Jadi, sebenernya pergi ke Singapore itu adalah ide awal temen gue. Temen gue ini pengen ke Singapore karena pengen nonton Aladdin live show. Nah, terus gue kayak ber-ide aja pengen ikutan karena gue agak kepo dengan Singapore. Jadi awalnya itu gue gak ada niatan untuk jadiin Singapore ini sebagai bagian dari solo trip gue. Nah, selama bulan Juli gue terus-terusan check mengenai hotel di Singapore, gimana gue kesana, naik apa, flight ke Singapore harganya berapa. Pokoknya gue ngecek semuanya deh. Bahkan temen gue yang punya niatan sama sekali belom ngecek apapun. Yang semangat malahan gue. Temen gue galau terus sama tanggalnya karena masih kepikiran soal kerjaan dia yang lagi hectic. Nah terus, ada satu hari dimana gue akhirnya memutuskan untuk pergi sendiri aja atau pergi duluan aja ke sana dikarenakan salah satu penyanyi asal Korea yang lagi gue ikutin selama sebulan penuh itu ternyata konser coy di Singapore. Gue langsung ngabarin temen gue kalo Sam Kim (penyanyi Korea) ini mau konser disana. Alhasil budget gue jadi bertambah karena mau nonton konser kan. Untungnya harga konsernya gak sampe sejutaan. Jadi gak apa-apalah. Dan setelah gue pikir-pikir, setidaknya gue di Singapore itu ada kegiatan yang gue bisa datengin selain liat-liat sekeliling sana ada apa aja. Karena Singapore itukan mahal ya. Jadi, kalo gue kesana tapi cuma numpang tidur aja ya mohon maaf seperti horang kaya yang ada.... 

Terus, gue inget banget hari Minggu pagi (lupa tanggal berapa) gue whatsapp bos gue untuk sounding kalo bulan Juli ini gue mau cuti. Nah berapa lama? Karena Sam Kim ini konsernya hari Jumat, jadi mau gak mau gue harus dateng lebih awal either itu hari Rabu atau hari Kamis. Setelah gue cek harga tiket keberangkatan hari Kamis dan hari Rabu ternyata jauh beda. Lebih murah keberangkatan di hari Rabu. Yaudah, akhirnya gue memutuskan untuk berangkat ke Singapore hari Rabu tanggal 24 Juli 2019. Jadi gue cuti kantor itu selama 3 hari. Untungnya dibolehin sama bos gue hehe. 

Nah, pertama tanggal udah secure. Terus gue langsung nyari tiket di beberapa aplikasi untuk bandingin harga. Gue breakdown harga flight-nya aja sama yang ada hotelnya, terus gue bandingin lagi dari aplikasi lain kalo cuma pesen flight aja sama yang ada hotelnya. Dan setelah beberapa jam, gue akhirnya pilih dari aplikasi Traveloka untuk booking flight + hotel. Di hari yang sama, gue langsung secure flight dan hotel. Dan untuk pertama kalinya gue akan naik pesawat Scoot. 

Gue nyari hotel yang berdekatan sama venue konser nanti. Jadi daerah yang gue pilih adalah Clarke Quay. Gue nginep di Beat Capsule daerah Boat Quay. Jarak dari hotel ke venue cuma beberapa menit kalo jalan kaki. 

Setelah secure flight dan hotel, gue nyari gimana caranya gue bisa ke hotel dari airport. Untungnya di Traveloka ada bagian airport transfer. Gue tinggal milih mau dijemput dimana dan diantar kemana. Harganya emang lumayan, sekitar 200ribu-an. Itu udah harga diskon. Karena harga aslinya 400ribu-an. Kenapa gue gak naik MRT atau bus aja yang lebih murah? Sejujurnya, gue masih takut. Karena gue akan pergi sendirian kesana. Nyali gue masih ciut banget. Jadi gue pengen yang cepet aja langsung sampe di hotel. Nah setelah gue secure transport, gue nyari di aplikasi Klook untuk booking sim card atau wifi. Karena gue disana cuma 5 hari, jadi gue pilih sim card yang harganya juga lebih terjangkau ketimbang pake wifi. Kalo booking wifi, kalo gasalah harga /harinya itu Rp.45,000-an. Nah kalo langsung pake simcard itu harganya Rp.100.000-an udah dapet 100GB dan lain-lainnya. Dan gue cuma beli dengan harga Rp. 80.000-an karena dapet diskon sebagai user baru di aplikasi tersebut. Di hari yang sama, 80% printilan udah secure semua. Tinggal tiket konsernya aja yang belom gue secure karena harus pake credit card. 

Hari Senin-nya, gue langsung secure tiket konsernya dengan meminjam kartu temen gue. Voila......semuanya udah lengkap, tinggal nunggu keberangkatan gue aja di tanggal 24 Juli 2019. 

Next cerita akan gue lanjut di Solo Trip : Singapore (Pt 1) ya :)

Komentar

Postingan Populer