Solo Trip : Singapore (Pt.3)

Part 3 ini adalah part dimana gue bahagia banget :-)


Hari Ketiga tanggal 26 Juli 2019. 


Hari ini gue bangunnya siang. Literally siang kayak jam 1-an gue baru bangun. Karena gue masih dalam masa menstruasi, biasanya produktivitas gue akan berkurang pesat. Gue akan lebih malas daripada biasanya. Mager banget dari apapun. Dan kebetulan juga gue gak ada rencana kemana-mana siang hari ini, jadi gak apa-apa untuk bangun siang. Karena gue lapar, akhirnya gue siap-siap untuk nyari makan siang. Jam 3 siang gue baru nyari makan. Lagi dan lagi gue makan Mcd aja yang gampang. Gue beli dan bawa ke hotel. Gue makan di kitchen hotel sambil liat pemandangan dari jendela hotel. Sambil makan, gue juga nonton drama korea yang ada di netflix judulnya My First First Love Season 2-nya.

Sebenernya hari ini adalah hari yang paling menyenangkan buat gue. Kenapa?????? Karena hari ini SAM KIM KONSERRRRR! YEAY!!!

Akhirnya gue bisa liat Sam Kim secara live. Sedikit cerita, gue suka Sam Kim karena gue secara random nonton youtube Sam Kim, Eric Nam dan Edie Kim di acara Yu Huiyeol Sketchbook dan mereka bertiga nyanyi lagu medley L-O-V-E, Marry You dan Endless Love. Nah, ada beberapa part dimana gue suka banget pas dia nyanyi lagu Endless Love. Gue suka banget suara dia apalagi kalo nyanyi lagu-lagu ballad gitu. Terus selama sebulan penuh gue ngulik tuh tentang Sam Kim. Gue dengerin semua lagu-lagunya dan gue baru tau kalo Sam Kim ini ngisi soundtrack korean drama Goblin yang judulnya Who Are You. Lagu-lagu dia yang juara banget menurut gue Would You Believe sama Seattle. Semuanya sih bagus, tapi gue paling suka 2 lagu itu.

Pas hari H, gue berangkat ke venue-nya sekitar jam 5 sore. Untungnya dari hotel ke venue gak jauh, tinggal jalan kaki juga sampe dan gue udah hafal jalannya tanpa harus pake google maps.
Pas udah sampe di venue, udah ada beberapa orang ngantri. Belom terlalu banyak untungnya. Dan sebenernya open gate itu jam 7 kurang. Tapi karena gue takut antrinya rame, jadi gue harus disana lebih awal. Awalnya ngantri gajelas, tapi akhirnya bisa teratur dan yang menyenangkannya adalah gue ketemu 2 orang Indonesia yang ke Singapore untuk nonton Sam Kim. Yang satu dateng dari Surabaya, yang satu dari Jakarta. Gue sebenernya gak expect akan ketemu sama orang Indonesia. Dan kalopun ketemu juga awalnya gue gak mau gabung-gabung gitu hahahah tapi pas selama antri ternyata obrolan kita bertiga nyambung. Jadi akhirnya pas udah open gate ya kita nonton bareng. Gue dan 2 temen baru gue dapet spot yang lumayan enak. Karena venuenya gak terlalu besar juga, jadinya gue sangat menikmati konser ini. Jujur, ini adalah konser ternikmat, terbahagia gue. Selain gue bisa liat Sam Kim secara jelas dan dekat, gue sangat menikmati sekali dia bernyanyi dengan lagu-lagu dia yang super bagus semua walaupun ada beberapa minor dibagian sound-nya. Tapi gue sangat mengakui bahwa gue bahagia. Gue bahagia dengan konser yang intimate kayak gini. Karena sebelumnya gue pernah nonton konser Korea juga dengan skala besar dan ya emang nama mereka udah besar juga, jadinya gak ada intimatenya sama sekali dan gue gak bisa menikmati konsernya pake hati. Karena terganggu oleh orang-orang yang gue liat cuma pengen menikmati wajah-wajah oppanya aja. Ya walaupun gue juga pengen liat wajah oppa-oppanya tapi gue gak sampe bikin annoying orang yang emang pengen menikmati karya-karyanya.

Sam Kim nyanyiin lagu-lagunya yang ada di album Sun and Moon dan album I Am Sam. Lagu kesukaan gue di album Sun and Moon adalah Would You Believe, Make Up dan It's You. Lagu pertama yang dia nyanyiin itu adalah Sun and Moon. Yang kedua adalah It's You, terus pembukaan dari Sam Kim, abis itu dia nyanyi lagu Think About Chu, abis itu gue lupa dia nyanyi lagu apa, terus dilanjut sama lagu Seattle tapi cuma sebentar, abis itu nyanyi lagu entah judulnya apa, abis itu dilanjut lagu Dance, abis itu lagu Make Up, terus lagu Sunny Days, Summer Nights, abis itu lagu Your Song, terus lagu No Sense, terus dia kayak udahin konsernya gitu dan gue merasa sedih karena lagu kesukaan gue belom dinyanyiin. Gue kayak bertanya-tanya, ini lagu gak masuk ke playlist apa gimana sih? Padahal kan masuk ke album Sun and Moon. Terus para penonton kayak sedih dan bersabda "WE WANT MORE......"
Terus gak berapa lama member band-nya balik lagi dan akhirnya dia balik lagi dan............langsung mainin lagu Would You Believe. Sorry.......hati gue meleleh sejadi-jadinya. Literally meleleh dan gak berhenti senyum karena akhirnya lagu kesukaan gue yang gue puter ribuan kali dinyanyiin langsung sama Sam Kim. Cuplikan konser Sam Kim bisa dicek di highlight Instagram gue www.instagram.com/anindyapppp

Selesai konser sekitar pukul 10an malem gitu. Sebelum pulang gue ngambil pesenan merchandise Sam Kim yang gue beli via online. Sebagai kenang-kenangan, gue beli totebag-nya.


Setelah gue ambil totebagnya, gue dan 2 temen gue mampir ke 7 eleven untuk beli minum. Dan rame banget di daerah Clarke Quay. Daerahnya banyak banget bar dan ada live musicnya. Abis pada pulang ngantor, mungkin langsung pada Friday Night kali ya. Terus di 7 eleven ini kita bertiga pisah. Lebih tepatnya gue sih. Karena arah mereka pulang berbeda sama gue.

Selama perjalanan pulang, gue gak berhenti mikirin tadi pas konser. Gue senengnya seneng mampus. Bahkan sampe sekarang pun gue masih seneng. Gue masih bisa ngerasain gimana feelnya pas konser kemaren. Salah satu wishlist gue akhirnya tersampaikan dan akhirnya merasakan kegembiraan. Kalo di compare sama konser Korea yang sebelumnya pernah gue tonton ya feelnya gue lebih dapet yang ini. Mungkin karena tujuannya beda, jadi keliatan mana yang lebih membahagiakan dan mana yang biasa aja.

Cerita gue hari ini emang gue khususkan untuk cerita konsernya Sam Kim. Semoga gue bisa ketemu lagi di konser dia selanjutnya dan tunggu cerita gue selanjutnya yang belum selesai di part 4 ya :-)

Komentar

Postingan Populer