[REVIEW] Bobobox Pods

Yes, hari ini gue mau review tentang hotel yang gue datangi selama 3D2N di kota Bandung. Gue akan review Hotel Bobobox Pods di daerah Pasir Kaliki atau Paskal. 

Jadi, tentang Bobobox Pods ini lokasinya di 2 tempat. Ada yang di Pasir Kaliki dan ada yang di Cipaganti. Review gue selama disana itu sangat memuaskan. Gue cerita awalnya dari check in sampai check out ya. 

Gue booking Bobobox Pods ini melalui Traveloka. Dengan harga Rp.340,200/3 hari 2 malam. Jadi per malamnya itu harganya Rp.170,100. Karena kayaknya lagi penuh banget, pilihan gue cuma yang Earth Room (2 amenities). Jadi, mereka punya 2 tipe kamar yaitu Sky dan Earth. Sky itu posisi kasurnya ada di atas, sementara Earth itu posisi kasurnya ada di bawah. Btw ini penampakan model kamarnya seperti apa. 

Yang nomer 29 adalah tipe kamar Sky. Yang nomer 30 (kamar gue) adalah tipe Earth. 
Nah, kamar-kamar ini masuk ke area pods yang dimana kalo kita udah masuk ke area ini, kita tidak diperbolehkan pake sepatu. Jadi kalo udah didalem itu harus pake sandal khusus yang udah disiapkan oleh tim Bobobox Pods. Terus sepatu kita dimana dong? Sepatu kita pastinya aman karena mereka sediakan loker khusus naro sepatu kita. Lokasi lokernya ada diluar disamping resepsionis (gue gak sempet fotoin lokasinya gaes). Nah, yang paling unik adalah ketika kita udah check in, cara masuk ke area pods dan kamar itu gak pake kunci biasa gaes. Kuncinya pake scan barcode gitu yang ada di aplikasi. Jadi, kalo udah booking pods disana kita harus download aplikasinya namanya "Bobobox". Aplikasinya tersedia pastinya di app store dan playstore. Nah ini aplikasi "Bobobox" nya. Aplikasi ini gak cuma jadi kunci area dan pods kita. Tapi aplikasi ini berfungsi juga sebagai aplikasi booking pods, chatting langsung sama CS-nya kalo ada kendala dan yang unik lagi adalah tersedia control pod yang bisa digunakan sebagai control lampu kamar kita sesuai dengan mood kalian.


Maksudnya kontrol lampu kamar sesuai mood gimana ya? Jadi, didalam pods kalian itu ada lampu tentunya seperti kamar-kamar pada umumnya. Yang unik adalah, lampu pods kita bisa diganti dengan banyak warna, kayak warna hijau, kuning, pink, ungu, biru dan lain-lain. Masih bingung juga? Nih gue attached videonya ya. 



Gemes banget kan? Didalam pods itu kan ada control pod nya. Di aplikasi juga ada. Jadi kalo lo lagi enak leha-leha di kasur terus mau ganti lampu sesuai mood lo, lo tinggal set lampunya dari aplikasi bobobox itu. Ini tampilan control pod dari aplikasinya. 

Terus kalo kalian udah download aplikasinya, kalian bakal dapetin gift certificate sebesar Rp.25,000 yang bisa kalian pake sebagai voucher diskon untuk booking pods. Karena gue udah booking pods dari aplikasi lain, maka voucher diskonnya bisa gue pake untuk next booking, Nah, isi kamarnya gimana? Isi kamarnya bagus. Masuk pods langsung ketemu sama kaca berbentuk bulat dengan meja kayu yang bisa lo taro barang-barang lo entah makeup, hp, atau apapun. Dibawah meja kayunya ada tempat sampah. Sebelah kiri (karena kamar gue Earth) baru ada kasur dengan bantal dan selimut. Sisi kiri kasur ada control pod, 2 speaker yang bisa lo gunain untuk dengerin lagu (nyambung ke hp pake bluetooth) dan ada jendela + tirai.  Walaupun sempit, tapi tidak seperti hotel kapsul lainnya. Yang baru gue sadari adalah bahwa lo bisa bawa koper/tas baju lo ke dalam pods. Kalo setahu gue, hotel kapsul lainnya itu gak bisa bawa koper/tas baju lo karena kapsulnya cukup untuk lo tidur aja. Paling bawa tas isi yang penting-penting aja kayak dompet, hp, charger dll gitu. Dan pasti koper/tas baju lo ditaro di loker yang udah disediakan. Kalo di Bobobox Pods ini yang dimasukin ke loker cuma sepatu lo aja. Selebihnya bisa dimasukin ke dalam pods. Menurut gue ini adalah nilai plusnya. 

Jangan khawatir kalian udah pasti dapet handuk, pasta gigi dan sikat gigi, bantal, selimut, sampo dan sabun (yang ada di dalam kamar mandinya). Jadi kalian bisa meminimalisir bawaan kalian. Kemaren gue juga gak bawa handuk, sikat gigi dan pasta gigi, sampo dan sabun. Bobobox Pods ini juga sediain hair dryer tapi khusus digunakan di dalam kamar mandi. Kamar mandinya sharing btw. Ini pertama kalinya gue ke hotel dengan shared bathroom. Gue suka dengan kamar mandinya. Karena bersih banget. Terus uniknya lagi dan lagi, karena kunci kamar kita pake scan barcode dari aplikasi, jadi kita harus bawa hp tersebut ke dalam kamar mandi dan kalian gak usah takut hp kalian basah atau jatoh atau apapun karena di dalam kamar mandinya pun telah disediakan tempat khusus naro hp. Namanya phone locker.
Di satu ruangan kamar mandi itu ada 3 ruang tempat mandi, 3 ruang toilet. 

Ada peraturan gitu gak sih? Pasti ada dong. Nah, peraturannya adalah : 

1. Guest wajib untuk jaga ketenangan di dalam pod. Ada quiet hour diberlakukan jam 9 malam sampe jam 7 pagi. 
2. Gak boleh ngerokok di dalam pod.
3. Gak boleh makan di dalam pod. Kalo ketauan bisa di denda (gue lupa antara 50rb atau 1juta gitu).
4. Guest harus tukar sepatu dan sandal pribadi dengan sandal Bobobox.
5. Semua sandal/sepatu harus dimasukkan ke dalam loker. Di area pod hanya boleh pake sendal yang udah di sediakan. 
6. Tidak diperkenankan pake stop kontak lebih dari 1, kalo butuh lebih dari 1 harus hubungi CS-nya. 
7. Tidak diperkenankan pake hair dryer maupun catokan di dalam pod. 
8. Check in dimulai jam 2 siang, check out dimulai jam 12 siang. 

Oia, di Bobobox Pods ini gak dapet free breakfast. Tapi kita disediain kitchen bersih gitu untuk kita makan atau manasin makanan. Kalian juga gak usah khawatir karena banyak banget pedagang kaki lima, restoran bahkan mall. Jadi kalian bisa bebas mau makan apa aja. 
Btw, untuk yang pake jaringan XL kayak gue mendingan langsung konek ke wifi-nya aja. Karena jaringan XL-nya kurang bagus. Untuk wifinya so far so good lah. Tapi masih bagusan wifi rumah gue hehe. 

Dan menurut gue yang paling seru adalah bisa denger klaksonnya kereta. Itu bikin gue seneng sih. Pas gue lagi baca atau nulis di notes, beberapa kali gue denger suara klakson kereta gitu. Soalnya Bobobox ini letaknya gak jauh dari Stasiun Bandung pintu Utara. 

Yang terakhir, untuk harga berapa dan kira-kira worth it gak? 
Untuk harga yang udah gue sebutin di atas menurut gue worth it. Tapi mungkin untuk sebagian orang enggak karena harga diatas belum termasuk dengan breakfast. Karena ada beberapa hotel kecil yang harganya segitu udah termasuk dengan breakfast. Cuma karena gue anaknya bukan anak breakfast, jadi ya gapapa aja. Dan harganya menurut gue cocok dengan harga experience baru.
Btw, harga diatas adalah harga weekdays gaes. Kalo weekend harganya 200-an gitu kalo gak salah. Nah, kalo kalian booking via aplikasinya langsung kira-kira harganya Rp.189,000/pod/night dan pake diskon Rp. 25,000 dari gift certificate itu jadi harganya Rp. 164,000/pod/night untuk hari biasa. Kalo weekend harganya Rp.247,000/pod/night dan pake diskon Rp.25,000 dari gift certificate itu jadi harganya Rp. 222,000/pod/night. 

Gue sangat sangat merekomendasikan Bobobox Pods ini untuk kalian yang lagi mau stay di Bandung dengan experience yang unik. Gue juga pengen stay lagi disana tapi mau coba di Cipaganti. Karena kayaknya interiornya agak sedikit beda gitu. Nah kalian juga bisa cek Instagramnya di www.instagram.com/bobobox_id supaya lebih jelas. 

Dan sekian review pertama gue kali ini. Semoga review gue sangat sangat jelas. See you next post gaes! 

Komentar

Postingan Populer