Solo Trip : Bandung (Pt.1)


Halo semuanya, hari ini gue mau ceritain soal jalan-jalan gue kemaren ke daerah Bandung (lagi-lagi Bandung) hahaha. Tapi  ini sangat special karena gue kesana itu sendirian. Karena gue belum pernah pergi sendirian ke kota orang, jadi gue sangat sangat excited untuk cepet-cepet sampe kesana. 

So, kita mulai aja gimana ceritanya gue bisa jadi solo trip ke Bandung (cerita awalnya akan gue share di post lain) dan cerita-cerita lainnya. 

10 Juni 2019 adalah hari dimana keberangkatan gue ke Bandung naik kereta Argo Parahyangan Tambahan. Jam 7 pagi gue udah ada didalam kereta menuju Bandung. Biasanya, gue dianter sama bokap dan nyokap gue ke stasiun Gambir. Tapi karena bokap gue masih sakit dan setelah gue pikir-pikir karena gue sedang melakukan solo trip, maka gue gajadi dianter sama bokap dan nyokap gue. Gue naik ojek online dari rumah menuju stasiun. Jalanan udah lumayan rame di beberapa tempat, tapi masih ada yang sepi-sepi gitu. Jadi gue cepet banget sampai di stasiunnya. 
Gue pikir, stasiun akan sepi karena orang-orang di tanggal segini itu udah mulai melakukan aktivitasnya, tapi ternyata tidak sodara-sodara. Ternyata pas gue sampe sana, buset rame bener. Untungnya gue udah beli tiket kereta via online, jadi gue tinggal scan barcode aja di self ticket yang lumayan rame juga sih. Dan ini pertama kalinya gue ada di stasiun gambir, tuker tiket sendirian. Rasanya? agak aneh hahahah. Setelah gue udah ngeprint 2 tiket PP gue, gue langsung masuk ke bagian departure. Sebelum gue naik ke lantai 3, gue mampir dulu ke minimarket disana untuk beli minuman dan sedikit cemilan. Gue udah ngeluarin uang Rp.20,000 gitu karena gue rencana cuma beli teh kotak, roti dan 1 buah gorengan. Pas gue udah ambil dan mau bayar ke kasir, ternyata totalnya jadi Rp.46,000 hehehe. Gue agak sedikit terkejut. Lumayan ya untuk sebuah cemilan standar. Nah, setelah gue beli percemilan itu, gue langsung naik ke lantai 3 ke bagian nunggu keretanya. Cukup lama btw untuk nunggu keretanya. Dan ternyata penuh banget. Tempat duduk gak ada yang kosong. Dan beberapa belas menit gue berdiri dan akhirnya ada kursi kosong yang bisa gue dudukin.



Selama gue nunggu kereta dateng, gue duduk liatin keramaian, buka instagram, chatting sama bokap gue dan nyeruput teh kotak (for sure). Setelah sejam kemudian, akhirnya kereta Argo Parahyangan Tambahan gue dateng. Gue agak takut-takut sebenernya, karena takut salah denger mbak-mbak stasiun ngomong dan takut salah kereta. Pas keretanya berhenti, gue nanya sama mas-mas angkut barang untuk memperjelas tiket gue kira-kira bener gak nih keretanya? dan ternyata bener. Setelah itu gue langsung masuk kedalem untuk mencari nomor tempat duduk gue. Gue duduk di nomor 11 dan gue duduk dengan tenang. Gue sangat sangat berdoa supaya disebelah gue gak ada orang yang dudukin, tapi ternyata gue salah. Gue sebenernya gak apa-apa kalo disebelah gue ada orang, tapi perasaan gue yang suka awkward jadi gak enak. Sebenernya cuma perasaan gue doang hahah ya kalo bisa gak ada orang disebelah gue, gue akan lebih nyaman.



Akhirnya kereta jalan juga. Gue excited banget. Jadi, kira-kira gue akan ngapain aja selama 3 jam kedepan? Gue juga gak tau pasti. Selama perjalanan itu gue cuma bisa main hp, dengerin lagu, liat jalanan di jendela. Dan ada cerita awkward sebenernya. Gue doang sih sebenernya yang awkward. Dan gue kalo udah awkward, bawaannya gabisa ngapa-ngapain gitu haha. Jadi, ternyata gue salah tempat duduk. Gue harusnya duduk disebelah kanan (gak deket jendela) dan sementara gue duduk di sebelah kiri (deket jendela). Terus gue baru sadar setelah gue gatau sih berapa lama perjalanan. Gue baru liat tiket lagi dan gue tau salahnya itu karena gue liat diatas ada keterangan kalo 11C itu di sebelah kanan, 11D di sebelah kiri. Nah gue nomernya itu 11C yang harusnya di sebelah kanan. Dan orang disebelah gue yaudah duduk aja gitu. Jadi gak meminta untuk ganti tempat duduk. Gue pun mungkin kalo ada orang salah tempat duduk kayaknya gue gak akan minta ganti juga sih. Anyway, akhirnya gue ngomong ke mbak-mbak sebelah gue. Gue bilang kalo gue salah tempat duduk dan bilang ke dia mau dirubah atau enggak. Dan dia bilang dia udah sadar kalo gue salah tempat duduk, tapi dia gak minta untuk dirubah karena dia gak mau kena sinar matahari. Dan yaudah, akhirnya gak pindah tempat duduk. Cuma, gue gatau kenapa jadi feeling awkward aja gitu selama perjalanan. Karena gue kayak merasa salah gitu. Terus gue juga mau ngapa-ngapain jadinya kayak gak bisa. Kira-kira ada yang pernah/punya perasaan kayak gitu gak? Atau mungkin gue doang? hahaha. 
Rencana gue tadinya mau tidur selama perjalanan, tapi karena feeling awkward itu akhirnnya gue jadi gabisa tidur. Padahal gue ngantuk parah. Karena pas dirumah gue gabisa tidur. Dan alhasil gue melek selama 3 jam yang sebenernya bisa gue gunakan untuk tidur dengan pulas. 

Then, akhirnya sampe juga di Bandung jam setengah 11 gitu. Dari stasiun Bandung ke hotel sebenernya lumayan deket. Tapi karena gue gak bawa koper, gue harus nenteng tas gue yang lumayan berat gitu maka gue memutuskan untuk pesen ojek online. Dan yang gue baca, hotel gue ini bisa early check in. Jadi gue bisa dengan tenang taro barang gue dan bisa jalan-jalan kesana kemari. Tapi, Tuhan berkata lain ternyata. Pas gue udah sampe hotel, ternyata gak bisa early check in karena lagi penuh banget. Jadi gue harus nunggu sampe jam 2 siang. Tadinya gue mau pergi jalan-jalan entah kemana. Liat sekeliling gitu di daerah Pasir Kaliki. Tapi hp gue lowbat jadi gue memutuskan untuk stay di lobby hotel sambil ngecharger. AC nya dingin banget ya btw. Terus gue ngantuk parah. Mata gue tinggal 5 watt. Nunggu 3 jam itu gue ke atm dulu, mampir ke Indomaret beli cemilan, terus balik lagi ke hotel. Setelah 3 jam akhirnya gue bisa check in juga huft. Gue udah gak sabar untuk tidur gaes :)

Pas mau check in, gue harus download aplikasi dulu namanya "Bobobox". Sesuai dengan nama hotelnya. Btw Bobobox Pods ini lokasinya di Pasir Kaliki dan di Cipaganti. Gue pilih yang di deket stasiun Bandung yang di pintu Utara yaitu Pasir Kaliki. Kenapa harus download aplikasinya? Karena, kunci kamar kita pake scan barcode dari aplikasi itu. Jadi, kita gak dikasih kunci kamar biasa gaes. Kalo mau masuk area pods dan masuk pods kita, itu harus pake scan barcode yang ada di aplikasinya. Selain itu, aplikasinya berguna juga untuk booking pods, chatting sama CS nya kalo ada kendala dan ada control pod yang berguna untuk mengkontrol lampu di dalam pod sesuai dengan mood kalian, kontrol kunci kamar dan untuk set check out. 

Sejujurnya gue sangat senang karena hotel ini unik banget. Jadi ada sesuatu yang baru yang bisa gue cobain dan bisa gue share ke temen-temen gue dan semuanya. Nanti gue akan review tentang Bobobox Pods Paskal ini di post selanjutnya.

Setelah gue berada di dalam pods, gue langsung tidur gaes. Jam setengah 3 gue tidur karena gue ngantuk parah. Dan bangun-bangun jam setengah 8 malam. Pas gue ngecek hp, udah ada belasan telfon dan chat dari kakak gue, nyokap gue dan bokap gue. Mereka kira gue lagi asyik jalan-jalan. Ternyata gue lagi asyik tidur hehe. 

Setelah bangun dari tidur nyenyak, gue siap-siap mau cari makan diluar. Sejujurnya, gue gak tau mau makan apa dan makan dimana. Gak kepikiran sama sekali. Jadi pas diluar gue cuma clingak clinguk aja sambil liat jalanan dan liat-liat ada tukang jualan apa aja. Btw pas gue lagi jalan, gue nemuin satu pedagang makanan kaki lima gitu, terus gue asal duduk dan ternyata mereka jual makanan babi. Akhirnya gue gak jadi dan makin bingung gue mau makan apa. 
Seinget gue, hotelnya deket sama 23 Paskal yang adalah mall yang belom pernah gue kunjungi. Karena gue gatau arahnya dimana, akhirnya gue pake google maps. Ternyata gak terlalu jauh. 

First impression gue terhadap 23 Paskal ini adalah wow bagus. Isinya hampir sama kayak PVJ dengan brand-brand yang oke. Outifit gue saat itu adalah celana tidur, t-shirt biasa dengan kemeja lengan panjang dan cuma bawa hp dan dompet. Karena gue gak ngerti isinya ada apa aja, akhirnya gue mencari makanan yang aman aja. Yaitu Burger King. Setelah selesai makan, gue langsung pulang dengan jalan kaki lagi. Ternyata enak juga jalan kaki sendiri malem-malem gitu. Dan gue lupa bawa earphone. 
Setelah sampe hotel, gue siap-siap mau mandi di share bathroom yang super bersih. Abis mandi, gue leha-leha sambil nonton youtube dan akhirnya tidur. 

(To be continued)

Komentar

Postingan Populer