FIRST TIME (MALAYSIAN TRIP, EXOrDIUM CONCERT & KYUNGSOO OPPA) Pt.1

Waw, akhirnya gue memulai kembali dengan menulis di blog ini yang tadinya ancur lebur karena diri gue sendiri. Maklum gue gak ngerti yang namanya coding - codingan gitu, terus terjadilah kehancuran yang membuat gue bingung gimana cara benerinnya, dan alhasil gue biarkan begitu saja blog ini. Nah, hari ini gue kembali lagi untuk meramaikan kancah blog gue, karena ternyata bayak banget yang pengen gue share di blog gue, jadi gue benerin blog gue seadanya dulu yang penting gak berantakan gitu. Jadi, hari ini gue akan mulai menulis dengan judul seperti diatas. "FIRST TIME (MALAYSIAN TRIP, EXOrDIUM CONCERT & KYUNGSOO OPPA). 

Jadi, bulan Maret kemarin adalah bulan keberuntungan gue. Ya, biasa ajasih sebenernya tapi bikin Alhamdulillah hehe. Intermezo sedikit, tahun 2016 akhir itu gue sama kakak gue berencana untuk pergi ke Korea di bulan April. Makin kesini negara Korea makin booming banget, jadi pengen banget kesana untuk lihat culturenya, make up nya, cafe nya, dan semuanya. Tadinya kita mau berangkat pas sebelum ulang tahun gue, jadi rencananya gue akan merayakan ulang tahun gue yang ke 23 tahun itu di sana. Tapi, apalah daya karena kita manusia yang hanya bisa merencakan dan Tuhan yang menentukan yaa. Singkat cerita, akhirnya ke Korea pun dibatalkan karena kurangnya persiapan dari gue dan kakak gue. Karena trip ke Korea dibatalin, gue akhirnya mencari trip kemanakah yang enak. Dan tiba - tiba gue memilih Malaysia. Kenapa Malaysia? jadi suatu hari gue lagi liat instagram-nya Gogirl Magz!, mereka ternyata lagi bikin trip to Malaysia gitu kan. Dan mereka ngeshare kegiatan dan tempat yang keren selama mereka disana. Salah satu tempat keren menurut gue adalah toko postcard, namanya "PostCare". Pas gue liat toko itu di IG, gue langsung memutuskan untuk berangcut ke Malaysia. Jadi, kalo ada yang nanya tujuan utama gue ke Malaysia itu adalah datengin toko postcard tersebut. 

Nah, akhirnya gue sama kakak gue tau kemanakah kaki kita akan melangkah. Ke Malaysia-lah tujuan kita berdua. Untungnya kakak gue juga mau, semangat banget malah doi. Karena tempatnya udah dipilih, persiapan yang harus dilakukan adalah bikin pasport. Gue sama kakak gue belom punya pasport. Maklum, jarang jalan - jalan jadinya begini. Kalo gak salah, pasport gue bikin tahun 2017 bulan Februari awal. Jadwal fix berangkat gue itu bulan maret tanggal 17 -19. Sekalian rayain ultah kakak gue, tiba - tiba gue mikir kalo bulan Maret ini kelamaan, jadi gue memutuskan untuk ganti di bulan Februari awal. Nah kita berdua udah fix kan keberangkatan bulan februari biar gak lama-lama banget nih. Eh ternyata, pas gue lagi dijalan pulang, gue menemukan berita tanpa sengaja. Berita yang menurut gue sangat amat penting. Berita tentang konfirmasi bahwa EXO (boyband kesukaan gue) akan konser di MALAYSIA TANGGAL 18 MARET! Dan gue hanya bisa nganga! Pas gue sampe dirumah, gue langsung kasih tau kakak gue kalo EXO mau konser di Malaysia dengan tanggal awal pas kita mau kesana. Dan saat itu juga gue langsung bilang kakak gue kalo kita ke Malaysia tanggal 17 sampe 19 Maret 2017 sekalian ngerayain ulang tahun kakak gue disana. 

Akhirnya nambah lah kebutuhan gue dan itinerary kita selama di Malaysia nanti. Gue sampe uring-uringan karena si harga tiket belom muncul di publik. Gue juga sama sekali belom ngurusin pasport, belom booking flight dan belom booking hotel. Pas bulan apa gitu, akhirnya harga tiket EXO keluar juga di publik. Dan kebetulan ada online shop yang trusted gitu buka jasa titip beli tiket konsernya. Ya udah deh tuh, karena gue gamau ribet beli online dan segala macemnya, akhirnya gue menggunakan jasa mereka untuk beli tiketnya. Untuk pertama kalinya gue beli tiket konser dengan uang gue sendiri dan untuk pertama kalinya gue nonton konser Korea. 

Yang gak terlalu penting udah ke booked. Si paspor dan teman - temannya belom sama sekali. Akhirnya kakak gue bagian bikin itinerary selama disana dan bagian booking flight + hotel. Pas udah masuk tahun 2017, akhirnya gue udah bikin paspor yang bikin gempor, booking flight dan booking hotel. Semuanya kelar tinggal tunggu pas bulan Maret yang bikin gabisa tidur itu. 

(to be continued.......)

Komentar

Postingan Populer