Solo Trip : Bandung (Pt.3)

Menyambung post dari part kedua, jadi gue begadang karena abis minum kopi. Rencananya padahal gue mau tidur lebih awal supaya gue bisa bangun pagi karena besok adalah hari terakhir gue berada di kota Bandung dan gue harus checkout jam 12 siang. Gue takutnya malah bangun siang dan jadinya keburu-buru untuk beresin barang-barang gue.

Selama begadang, yang gue lakukan adalah nonton youtube, netflix, dengerin lagu sambil catet apa aja experience gue selama di Bandung untuk gue tulis di blog gue ini.

Paginya, sekitar jam 7an gue udah beresin barang-barang bawaan gue dan ngecek lagi supaya gak ada yang ketinggalan. Sekitar jam 8-an gue udah kelar mandi dan siap-siap bahkan udah kelar dandan juga. Pokoknya udah tertata rapi semua tinggal keluar aja. Tadinya, gue mau keluar sekitar jam setengah 12an gitu. Cuma gue mengurungkan niat gue dan akhirnya gue keluar hotel jam 11 kurang.
Bye bye pods! Terima kasih karena telah diberikan experience yang menarik selama stay disana :)

Abis checkout, gue pesen ojek online untuk mengunjungi rumah bude gue yang ada di daerah Buah Batu. Sekalian silaturahmi juga sama sepupu gue yang udah lama gak ketemu. Gue sama sepupu gue rencana untuk makan siang diluar. Jadi, begitu gue sampe dirumah kita bedua bakal langsung siap-siap ke restoran yang di rekomendasikan sama sepupu gue ini. Nama restonya ini adalah Jardin Cafe yang letaknya di jalan Cimanuk, Riau. Tempatnya enak banget. Sejuk banget karena banyak pohon-pohonnya gaes. Gue lupa sih ada gak ya cafe yang modelnya kayak gini di Jakarta. Maklum gue bukan anak nongkrong hehe.

Gue sama Caca (nama panggilan sepupu gue) pesen pasta. Gue pesen fettucinne carbonara as always, sedangkan Caca pesen jardin platter, chicken pesto fettucinne, es teh manis yang ternyata lagi gratis dan 1 makanan lagi gue lupa namanya apa. Jardin cafe ini range harganya mulai dri 50k sampe 100k. Untuk tempat, gue akui oke sih. Karena sejuk gitu. Banyak pohon dan banyak banget spot foto-fotonya. Tapi untuk makanan ya so so.

Abis makan di Jardin cafe, kita langsung menuju ke Braga untuk dateng ke Toko Kopi Djawa karena lagi hype banget. Setelah sampe sana, gue pesen es kopi awan yang adalah rekomen di Toko Kopi Djawa. Gak nunggu lama, pesenan kita akhirnya datang juga. Pas gue coba es kopi awan ini, enak lhooo. Rasa foamnya ini enak banget menurut gue dan pas banget rasanya di campur sama kopinya itu. Gue agak kurang bisa mendeskripsikan gimana rasanya, yang pasti enakkkkk!!!! Patut dicoba buat kalian yang lagi di Bandung.

Nah, abis dari Toko Kopi Djawa kita berdua kebingungan mau kemana lagi. Akhirnya kita memutuskan untuk pergi ke Gramedia yang letaknya di depan mall BIP dengan jalan kaki. Untungnya udah sore juga, jadi sejuk juga dan karena banyak pohon jadinya makin sejuk. Kita berdua di Gramedia sebenernya cuma liat-liat aja karena bingung mau kemana lagi. Abis dari Gramedia pun kita berdua juga duduk dulu di depan Gramedianya untuk mikir mau kemana lagi. Tadinya kita rencana mau ke Chinatown. Tapi karena waktunya mepet, akhirnya kita berdua memutuskan untuk pulang aja. Karena jam 6 sore gue udah harus ke stasiun Bandung.

Dirumah, kita berdua banyak ngobrol-ngobrol mengenai KPOP, mengenai film dan mengenai buku. Waktu begitu cepat berlalu, akhirnya gue pamitan sama seluruh orang rumah untuk pulang. Gue berangkat ke stasiun naik ojek online pastinya. Gue juga agak deg-degan takut macet karena gue gak tau traffic kota Bandung pas weekdays. Ternyata gak terlalu rame gaes. Tapi di stasiun rame bener. Nah untungnya gue dateng lebih awal karena ternyata kereta keberangkatan Jakarta udah stay padahal masih jam 7 kurang. Gue sampe nanya ke 3 orang untuk mastiin lagi ini kereta yang akan gue naikin atau bukan. Ternyata bener. Lumayan juga nunggunya karena jadwal keberangkatan gue itu jam 7.40 malam.

Gue udah di kursi penumpang yang gak deket jendela. Akhirnya gue gak salah tempat duduk. Selama nunggu, gue tidur karena gue ngantuk parah setengah mati. Pas udah menuju ke Jakarta pun gue banyak waktu untuk tidur karena gue sampe di Jakarta itu jam 11-an. Gila, enak banget karena tidur gue pules abis.
Pas udah di stasiun Gambir, keluarga gue udah nunggu ternyata. Ada kakak gue, bokap gue dan nyokap gue. Mereka lagi duduk nungguin kepulangan anak bontotnya pulang dari solo trip. Akhirnya, sampe juga di Jakarta.

Dengan solo trip ini, gue jadi bisa tau kemampuan gue, apa aja yang gue butuhkan ketika gue sendirian, gimana rasanya solo trip itu dan banyak hal. Gue pastinya akan menjalankan solo trip chapter dua. Tunggu di cerita selanjutnya ya gue akan kemana.
Teirma kasih untuk yang sudah membaca. Dan mungkin bisa memberikan gue masukan untuk next solo trip harus kemana dan ngapain aja hehe. Terima kasih sekali lagi ;)