Negara, Kota Yang Harus Direalisasikan

Ngomongin soal tempat tujuan, gue sebenernya suka banget yang namanya jalan-jalan. Kemana aja. Gak harus keluar negri, gak harus keluar kota. Yang penting jalan-jalan menghirup udara segar. Kalo dihitung keluar kota dan keluar negri, tahun ini gue sama sekali belom keluar manapun sih. Masih disini-sini aja kerja bagai kuda. Terakhir gue ke luar negri itu pas ke Malaysia nonton konser Kpop. Kalo terakhir ke luar kota, seinget gue sih cuma muter - muter aja di daerah Bandung. 

Nah, gue mau cerita sedikit mengenai negara atau kota yang gue pengen datengin. Berawal dari Paris, Perancis.
Jadi, pas SMP akhir sampe kuliah gitu gue sangat sangat menginginkan pergi ke Paris. Sampe gue udah bela belain beli kamus bahasa Perancis, udah mulai hitung-hitung biaya les bahasa Perancis, suka nyari - nyari tiket pesawat kesana yang mahalnya naujubila ya dan suka liatin banyak tentang Paris dari Google atau Pinterest. Kenapa Paris? Ya mainstream. Karena Paris itu kota cinta. Tapi sebetulnya tujuan utama gue kesana bukan karena Paris adalah kota cinta. Tapi karena gue pengen liat Menara Eiffel, Museum Louvre, apalagi bangunan-bangunan artistik yang menurut gue keren. Gue pengen banget foto-fotoin bangunan disana, cafe-cafenya, toko buku kecil dan jalanan-jalanannya. Ya walaupun gue juga bingung sih disana gak banyak orang yang ngomong pake bahasa inggris.


Tapi seiring berjalannya waktu, gue sering denger kalo di Paris banyak banget copetnya (ya di Jakarta juga iya sih). Terus kata temen gue yang udah pernah kesana, katanya di rumput-rumput bawah menara Eiffel itu bau pesing. Ya itu gak masalah sih buat gue. Sampe pas gue pertama kali diterima kerja di salah satu perusahaan gitu, nyokap gue bilang semoga gaji gue bisa untuk liburan ke Paris.
Tapi seiring berjalannya waktu, makin kesini gue makin ninggalin niat gue dengan Paris. Bahkan gue udah jarang ngomongin soal Paris, udah gak ngumpulin wallpaper Paris lagi. Pokoknya jadi gak into Paris lagi semenjak oppa - oppa dari negara Korea menyerang kejiwaan gue. 

Move to Korea, negara kedua yang pengen gue datengin. Untuk Korea sendiri, you knowlah negara Korea lagi hype banget sampe detik ini karena Kpop dan segala macemnya. Udah international banget negara Korea ini bahkan culture, musik dan segalanya. 
Gue mulai menggeluti kancah negara Korea karena dramanya, karena musiknya, karena makanannya dan culture-nya. Drama korea yang terkenal banget, Kpop yang makin naik daun, makanannya udah bisa didapetin dimana-mana, dan culture Korea-nya. Karena sering nonton drama korea, atau dengerin musiknya gue jadi tau sedikit demi sedikit bahasa Korea. Seenggaknya ngomongnya lah ya. Kalo nulisnya gue masih buta banget.



Negara Korea jadi destinasi liburan yang lagi hype banget. Dan gue sangat sangat pengen. Gue pasti bakalan suka banget sama kotanya. Karena disana banyak banget toko-toko yang lucu buat di foto-foto. Terus banyak cafe, banyak gallery dan semuanya. Yang pasti sih kalo gue kesana ya tujuan utama gue adalah pergi ke agensi-agensi kpop kayak SM ent, YG, Big hit atau ketempat merchandisenya.
Selain ke Korea, gue juga pengen ke Jepang. Tapi hasrat gue ke Jepang gak sebanyak gue ke Korea. Kalo Jepang sih sejujurnya gue gangerti tempat apa yang bisa gue kunjungi. Gue suka Jepang karena pasti banyak banget perintilan aneh-aneh nan lucu yang dijual disana. Ya di Korea pun pasti ada. Tapi ya tetep, gue kalo ke Jepang atau Korea kayaknya uang gue habis hanya karena gue beli perintilan gak penting yang packagingnya menarik hati. Atau gue juga pengen cobain berbagai macam vending machine aneh yang ada di Jepang.

Terus, setelah menjelajah ke Eropa kemudian Asia, sekarang ke bagian Amerika. Gue adalah salah satu orang yang sebenernya gak pengen banget menginjakkan kaki gue ke Amerika. Gak tau kenapa, gue males aja. Nah tapi akhir-akhir ini gue jadi agak pengen pergi ke Amerika. Lebih tepatnya ke Brooklyn. Pengen bangetnya setara dengan pengennya gue ke Korea. Di karenakan beberapa bulan terakhir gue mencoba untuk menonton sebuah serial drama Hollywood dengan tujuan untuk memperlancar kemampuan bahasa Inggris gue. Nah, karena keterusan nonton. Gue jadi pengen aja dateng kesana, ngomong bahasa Inggris langsung sama penduduk disana. Dan gue juga pengen datengin tokonya Dylan Sprouse, namanya All Wise Meadery. Ini sebuah keanehan yang hakiki sebenernya. Cuma emang gue jadi pengen ke Brooklyn karena itu sih. Mungkin setelah gue ke Brooklyn, gue akan menjelajah kemana gitu ya. Tapi yang pasti Brooklyn menjadi salah satu kota yang gue ingingkan.



Nah, setelah menginjakkan kaki ke Brooklyn. Kita balik lagi ke Asia. Salah satu negara yang mau gue kunjungi ini berbeda banget dengan Korea dan Jepang. Negara ini menurut gue bagus (ya gue sih belom kesana, baru liat dari Google images aja). Cuma setara dengan Indonesia. Negera ini adalah India.
Beberapa bulan yang lalu, gue itu punya temen orang India. Gue kenal mereka karena gue tukeran postcard secara random sama mereka. Nah, gue banyak berbincang - bincang dengan mereka. Perbincangannya sih gak soal India. Cuma entah kenapa hasrat gue jadi mengarah ke India. Nah, karena gue banyak berbincang - bincang dengan mereka, gue jadi nyari tau soal India (gak mendetail sih). Terus, gue suka liatin street food India yang agak bikin geleng - geleng kepala sih. Tapi itulah keunikan India. Makin kesini gue jadi makin pengen ke India. Cuma entah kapan gue gatau ya. Dan kayaknya sejujurnya gue gak berani kalo harus solo traveling ke India.



Ngomong - ngomong soal solo travelling. Tahun 2019 ini gue mau men-challenge diri gue untuk mencoba solo travelling. Gue sih mau napak tilas ke salah satu tempat ini. Cuma kemungkinan gue akan mulai solo travelling setelah lebaran. Ya you knowlah kalo pas lebaran kan dapet THR ya. Jadi lumayan buat nambahin jajan gue selama disana. Jadi doain aja supaya gue bisa mulai solo travelling. Kalo kegiatan gue disana sebenernya gak ekstrem. Gue disana paling belanja skin care atau make up atau sesuatu yang gak ada di Indonesia. Tujuan gue melakukan solo travelling adalah karena gue ingin tau seberapa bisakah gue pergi ke luar negeri sendirian. Wish me luck ya! :)


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer