#BahagiaItuSederhana

Topik yang dipilih saat ini itu bertuju kepada kata "Bahagia". 7 kata yang menurut gue sangat simpel. Tapi, kebanyakan orang susah untuk mewujudkan 7 kata tersebut dengan benar. 
Gue memang bukan pakar dari kata "Bahagia". Gue sendiri gak tau, apakah kata "Bahagia" itu ada pakarnya? Tapi, yang jelas gue disini mau berbagi, mau sharing dengan pendapat gue sendiri tentang 7 kata tersebut. 

Jadi, menurut gue sendiri, "Bahagia" itu sangat sederhana. Ketika lo tau bahwa lo bisa membuat sebuah kata "Bahagia" menjadi sesuatu yang sederhana. 
Lo harus tau dulu, hal apa saja yang membuat diri lo menjadi bahagia. 
Misalnya gue. Salah satu hal yang membuat diri gue menjadi bahagia adalah berbagi. Berbagi dalam hal apapun. Misalnya, ketika gue punya rezeki yang lebih, gue akan berbagi kepada orang lain, contohnya orangtua gue. Gue memberikan mereka hal - hal yang kecil, seperti makanan kesukaan mereka. Menurut orang lain, itu mungkin adalah hal yang sepele. Tapi, menurut gue, itu adalah hal yang menyenangkan. Karena gue bisa berbagi dengan kedua orangtua gue dan membuat mereka menikmati apa yang gue kasih ke mereka walaupun hanya makanan kesukaan mereka. 

Menurut gue, lo jangan pernah mengukur suatu kebahagian dari materi. Ya, gak bisa dipungkiri juga sih kalo gue merasa bahagia ketika gue punya uang lebih. Tapi, gue juga harus menyamaratakan kebahagiaan ketika gue gak punya uang. Jadi gue gak mengukur kebahagiaan gue sendiri dengan materi. Karena itu akan menjadikan lo orang yang tidak mensyukuri apa yang lo punya sekarang. 

Cara membuat gue bahagia itu adalah dengan menuliskan hal - hal kecil yang akan lo lakukan dan impactnya adalah untuk kebahagiaan lo sendiri.

Contohnya pada waktu itu, gue membuat list bahagia versi gue. 
Bahagia versi gue adalah : 

1. Coloring my hair
2. Practice zumba everyday 
3. Reading some books
4. Do something new ; like cooking, baking, go to the museum
5. Create a new postcards
6. Laughing
7. To be friendly 

Yap, ini salah satu list bahagia versi gue. Terlihat simpel kan? Emang simpel banget. Tapi, ketika gue bisa merealisasikan salah satu list tersebut, gue merasa bahagia. Karena memang menurut gue, bahagia itu gak bisa diukur dengan sebuah materi. Cuma kita yang tau apa yang membuat diri kita merasa bahagia. 

Jangan sampe, kebahagiaan lo itu tergantung dari materi, tergantung dari orang lain juga. Karena hidup lo adalah lo sendiri. Jadi, jalanin aja apa yang lo suka, apa yang lo mau, apa yang membuat lo merasa bahagia. 

So, what's your happiness?

Komentar

Postingan Populer