Fun-terview At Radio Prambors

Selamat siang menjelang sore, guys. Izinkan diriku untuk menceritakan interview yang paling menarik menurut gue. Ini pengalaman pribadi gue. So....let's begin. 

Jadi, waktu itu gue baru keluar dari pekerjaan superb boring. Dan udah lumayan lama menganggur, jadinya gue minta link pekerjaan sama temen gue. Kebetulan juga temen gue ini ngasih banyak banget link lowongan pekerjaan yang antara lain di bidang advertising, penyiaran dll gitu. Dari sekian banyak lowongan, yang gue kirim lamarannya via email cuma 11 tempat aja. Dari sekian banyak lowongan pekerjaan, cuma Radio Prambors yang membutuhkan posisi "Admin". Yang lainnya "Any position". Tadinya, gue sempet gak mau kirim ke Radio Prambors karena gue tau yang mereka butuhkan adalah admin yang gue pikir adminnya itu admin keuangan, bukan admin sosial media. Tapi, temen gue yang kasih link ini bilang ke gue bahwa kirim aja lamaran itu ke sana, seenggaknya lo kerja dibagian radio walaupun pekerjaan yang lo dapet (misalkan) bukan jadi penyiar radio. Ya, okelah. Gue juga mikir kayak begitu. Mungkin gue akan punya kesempatan jadi penyiar disana.

Nah, kebetulan 2 hari setelah gue kirim lamaran itu, ada yang telpon gue saat gue lagi dirumah sakit untuk nemenin om gue yang lagi di opname. Akhirnya gue angkat telpon itu, dan ternyata yang telpon adalah pihak Radio Prambors, yang salah satunya gue kirimin cv. Gue sempet kaget juga dengan panggilan interview mereka. Gue pikir bahwa mungkin pekerjaan jodoh gue di admin keuangan kali, ya. Karena menurut gue, pekerjaan itu adalah pekerjaan yang gampang dicari dan didapatkan orang-orang. Dan gue juga keinget lagi sama kata - kata temen gue. Mungkin belom jodohnya jadi penyiar radio, yang penting lo kerja di perusahaan radio. 

Besokannya, gue dateng kesana sekitar jam 2 siang. Tempatnya enak. Ya, radio bangetlah ya. Tempat oke banget. Gak kayak tempat pekerja kantoran seperti biasanya. Karyawannya juga bebas bisa pake outfit apa aja dan rata - rata terlihat fashionable. Gue sempet nunggu lama, karena orang yang mau interview gue ini lagi ada meeting. Kira - kira jam 3 kurang, akhirnya orang ini dateng juga dan gue masuk ke ruangan meeting gitu. Agak deg - degan juga sih karena gue akhirnya dapet interview lagi. 
Tenryata, yang interview gue bukan satu orang melainkan dua orang. Dengan outfit yang super  fancy dan anak muda banget, gue pikir kayaknya enak nih kalo di interview sama mereka. 

Mereka mulai nanya - nanya dapet lowongan pekerjaan ini dari mana. Dan mereka sempet interogasi mengenai pekerjaan gue yang lama. Admin keuangan mengerjakan apa aja, terus berapa lama kerja, kenapa keluar, dll. Nah, pas gue udah selesai menceritakan tentang pekerjaan gue yang lama, tiba tiba salah satu dari mereka bilang ke gue bahwa pekerjaan yang perusahaan mereka cari saat ini adalah admin untuk memegang kendali sosial media. Dan jujur, gue shock. Shock bukan karena gue salah apply lamaran pekerjaan. Tapi gue shock karena gue sangat menginginkan pekerjaan itu. Asli, gue hampir mau teriak karena gue seneng. Dan mereka akhirnya nanya bahwa gue suka dengan sosial media atau enggak. Gue punya sosial media apa aja. Dan akhirnya gue disuruh tulis di selembar kertas, sosial media apa aja yang gue punya. Dari facebook, twitter, blog, path, instagram, we heart it, sound cloud, gue sebutin semua. 

Dan mulailah interview gue dengan pertanyaan pertama yaitu : 
1. Kalo misalkan gue dapet pekerjaan ini, 3 topik bahasan apa yang akan gue angkat untuk gue share di sosial media tersebut. 
Dan otak gue seketika berhenti. Gue langsung mikir cepet. Yang kira - kira bisa gue jadiin bahan share sosial media adalah fashion yang lagi in sekarang, politik dan do's and don't when we're on traveling. Dan, gue disuruh jabarin satu persatu. Gue menghela nafas dulu ketika gue mau jabarin satu persatu. 
Gue mulai ngejabarin soal trend fashion saat ini. Dan untungnya, sebelum gue berangkat interview, gue nonton salah satu acara fashion di channel lokal. Disitu lagi ngebahas tentang fashion in London yang namanya Preppy Look. Jadi gue bisa dengan lancar menjelaskan apa itu fashion preppy look. 
Setelah gue ngejabarin tentang fashion preppy look, gue ngejelasin tentang do's and don't when we're on traveling. Kayak misalkan kita persiapin apa aja yang akan dibawa saat kita akan berlibur ke pantai. Perlengkapan apa aja yang cocok dibawa kesana, dan barang apa yang sebaiknya tidak dibawa kesana. 
Dan yang terakhir, gue ngejabarin tentang politik. Actually, i don't even know about politic. Gue rada kurang ngerti yang namanya politik di Indonesia. Gue juga gaterlalu suka dengan politik yang ada di sini. Tapi, ya dengan mulut terbata - bata, gue menjelaskan politik tentang saat kisruhnya pemilihan presiden 2015. Antara Jokowi dengan Prabowo. Karena yang gue liat sekilas, para pendukung dari masing - masing bener - bener ricuh siapa yang akan terpilih menjadi presiden nanti. Tapi jujur aja, jawaban gue tentang politik kurang meyakinkan. 

Nah yang kedua, gue disuruh sebutin kelemahan dan kelebihan gue. Dan lagi - lagi gue agak gak tau tentang kelemahan dan kelebihan gue. 
Gue jabarin satu persatu. Dan pas gue bilang bahwa gue menyukai hal - hal yang baru. Mereka berdua langsung suruh gue sebutin apa yang dimaksud dengan menyukai hal - hal yang baru. 

*Note A : Gue (Anin)
            B : Mas 1 
            C : Mas 2 

B : Coba dong lo sebutin hal apa aja yang baru pernah lo lakuin. 
A : Hm...contoh pas saya kerja di bidang admin. Itu termasuk hal yang baru pertama kali saya lakuin.
B : Iya sih, tapi jangan yang boring gitu. Yang lo baru lakuin tapi yang fun. 
A : (mikir) Oh, waktu itu saya pernah disuruh paralayang. Padahal saya takut sama ketinggian. Cuma karena dipaksa sama sodara - sodara saya, akhirnya saya beraniin diri dan terjadilah paralayang itu. (Ini padahal cerita kakak gue)
C : Wow...seru dong. Paralayang dimana? 
A : Paralayang di Puncak. Di Gunung Mas. 
C : Wah...boleh tuh kapan - kapan paralayang disana. 
B : Iya, kayaknya seru tuh. 

(Percakapan lucu menurut gue)

Dan setelah itu, gue dikasih kesempatan untuk bertanya sama mereka. Dan gue nanya soal "Susah Gak Sih Jadi Penyiar Radio?" 
Dan mereka menjelaskan proses - proses menjadi seorang penyiar radio. Walaupun gue dengernya agak sulit, tapi gue masih pengen banget sampai saat ini menjadi penyiar radio. 

Dan yaudah......segitu doang interview gue dengan orang Prambors. Seru menurut gue, deg - degan tapi bikin seneng. Walaupun pada akhirnya gue gak diterima disana, Hahahaha :P 
Tapi okelah untuk dijadikan sebagai pengalaman dan akan gue ceritain nantinya setelah gue punya suami, anak, cucu dan cicit dan seterusnya. 

Komentar

Postingan Populer