Cerita Ruang Hati.

Ruang hati ini telah dihuni oleh seseorang selama 10 bulan lamanya. 10 bulan bukanlah waktu yang singkat. Hari demi hari pun seseorang memberikan warna kehidupan di ruang hati ini. Dan membuat ruang hati ini semakin mempunyai banyak warna disetiap harinya.

Namun suatu hari, suasana ruang hati ini tidak sama seperti bulan - bulan sebelumnya. Suasana ruang hati yang ceria, yang mempunyai banyak warna telah berubah menjadi gelap dan semakin gelap. Dan kemudian, seseorang meninggalkan ruang hati ini secara tiba - tiba, entah mengapa. 
Mungkin.......seseorang ini telah menemukan ruang hati yang lebih nyaman, ruang hati yang lebih luas untuk ia singgahkan. Dan ruang hati ini seketika menjadi kosong. Tidak berpenghuni, namun sisa - sisa kenangan masih ditinggalkan berserakan disana tanpa adanya tanggung jawab. Dan ruang hati ini membutuhkan seseorang yang baru untuk membersihkan sisa - sisa kenangan yang ditinggalkan begitu saja disana. 

Kemudian, seseorang yang baru datang dengan sendirinya. Dengan senyum sumringah, dengan kesukarelaannya. Ia bersedia membersihkan sisa - sisa kenangan yang masih berserakan disana. Dengan langkah yang sangat percaya diri, ia menghampiri pintu hati yang sudah lama tertutup ini, namun apa daya ketika ia melihat pintu hati ini terkunci rapat dan ia sama sekali tidak bisa menemukan kunci untuk membukanya. 
Dengan sangat terpaksa, ia mendobrak pintu hati ini yang menyebabkan sedikit luka dibeberapa bagian pintu hati. Ia bisa membuka dengan cara paksa namun ia tidak bisa memberikan warna yang sama kepada ruang hati ini. Ia tidak bisa singgah diruang hati ini karena ia telah mencuri ruang ini secara terpaksa. Ruang hati ini tidak ingin seseorang menempati ruang hati ini dengan cara yang kasar. Dan kemudian, secara perlahan pintu hati ini tertutup dengan sendirinya. Lebih rapat, lebih kuat, lebih kokoh agar tidak ada yang bisa lagi masuk kedalam ruang hati ini secara paksa. 

Ruang hati ini hanya menginginkan satu. Menginginkan penghuni lama kembali. Kembali membuka pintu hati ini dan memberikan warna - warna ceria untuk ruang hati ini yang sudah lama kosong tak berpenghuni. 

Ya.....ruang hati ini hanya ingin dia. Hanya dia, penghuni lama yang bisa membuka pintu hati ini kembali seperti dulu. Dan ruang hati ini selalu menunggu penghuni lama untuk kembali pulang kesini. Ke ruang hati ini. 

Komentar

Postingan Populer